Sunday, September 21, 2014


 JAKARTA (DP) – Aura ganas sepedamotor yang tampil dalam film American Chopper membuat Andy Prawira ingin cepat pulang dari bioskop. Sampai di rumah, Andy langsung masuk ke dalam gudang rumahnya untuk mencari Honda Steed VLX 600, warisan dari sang ayah yang hampir terlupakan.
“Film itu membuat saya ingin punya motor custom. Lalu saya ingat di dalam masih punya Honda Steed VLX 600,” kenang Andi.
Tak butuh waktu lama, Andy langsung memboyong motor lansiran 1998 itu ke Carburator Springs. Di sana bertemu dengan Ignatius ‘Bingky’ Hendra — builder — yang jago membuat tampilan motor menjadi lebih eksotis.
Jika dilihat dari bentuknya, Honda Steed VLK punya kans besar untuk menempuh proses modifikasi. Tubuhnya padat, menggendong mesin V-twin cocok untuk modifikasi dengan aliran Old Skool Chopper, Brat Style dan Cruiser. Tapi, Andy lebih memilih gaya Bobber dengan menonjolkan ban tapak lebar.

“Modifikasi gaya Bobber itu minimalis dan simpel, selain itu juga punya kesan pop n roll yang kental dan yang pasti nyaman kala diajak riding,” tegas pria kelahiran Jakarta ini.





TVS Draken Menggoda di Jakarta Fair 2014

JAKARTA (DP) — Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2014 (6 Juni- 6 Juli) diramaikan oleh prototipe TVS Draken. Streetfighter ini menggendong mesin 250cc DOHC.
TVS Draken ditunjang oleh transmisi 6-speed manual. Tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 38.5 hp pada putaran 12.000 rpm, dan torsi 23 Nm pada putaran 9.500rpm.
TVS Draken sendiri menapilkan desain agresif dengan sepasang sirip depan, tangki terpahat, bokong meruncing, dan jok melayang. Sementara suspensi belakang diagonal.
Dari kabar yang didapat, TVS Draken akan diproduksi di India pada 2015. Jadi TVS Draken dipastikan akan masuk ke Indonesia sebagai sepedamotor CBU.

Untuk harga diramalkan berkisar antara 30-40 juta rupiah. Anda ingin menunggu?

No comments:

Post a Comment